Miu, Si Kucing Belang



Ditemukan tergeletak lemah di pinggir jalan di daerah Cipayung oleh Ibu Rini. Tangisannya lirih, badannya tergeletak tak berdaya, tampak sekali ia menderita. Umurnya sekitar 2 bulan waktu itu.

Ibu Rini merasa iba melihatnya. Maka diambilnya si Miu untuk dibawa ke klinik. Dokter dan para staf klinikpun tidak tega melihat penderitaan si Miu. Dari hasil foto rongent, tampaklah bahwa tulang pinggul Miu telah patah dibeberapa bagian. Bahkan salah satu tulang kaki belakang terlepas dari persendian pinggulnya Kemungkinan besar si Miu adalah korban tabrak lari.

Prioritas utama adalah memulihkan kondisi umum si Miu agar badannya lebih fit dan nafsu makannya pulih. Atas pertimbangan beberapa hal, maka si Miu hanya dirawat saja tanpa dilakukan tindakan operasi. Karena si Miu masih sangat kecil, diharapkan kondisi tulang pinggulnya bisa pulih dengan sendirinya.

Sungguh luar biasa. Dalam waktu 3 minggu si Miu sudah mampu berdiri dan belajar berjalan. Nafsu makannya cukup baik, sehingga pertumbuhan badannya juga sangat pesat. Dari hari ke hari si Miu menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Dia menjadi kucing favorit selama masa perawatan.

Dua bulan kemudian si Miu telah bisa bermain-main diluar kandang, lucu dan menggemaskan. Bulunya bersih dan mengkilat walaupun dia kucing kampung. Hanya saja jalannya agak miring, karena posisi tulang pinggulnya yang tidak normal. 

(Sumber: Drh. Amir Mahmud - klinikhewan.com)

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar